Friday, November 6, 2009

Singkatan kata membunuhku

Kemarin ketika melakukan aktivitas blog-walking, aku membaca satu blog tentang singkatan kata yang kita temukan sehari-hari. Dia  menulis tentang kata LBRN. Ketika menerima ucapan MET LBRN, apakah artinya?

met LIBURAN atau met LEBARAN???
Memang membingungkan, 'kan?
Aku juga mengalaminya pagi ini, ketika seorang teman menulis begini :

"mba, almt blog mu apa? xixi. maab d mba, btw kayanya qta sesama be blog harus sering2 bw d. bkn begitu?" 

Asli bin yakin, aku mengartikan kata 'bw' = BAWA; sehingga aku bertanya dengan polosnya seperti ini: "sering2 bawa apa tu?" 

Lalu dia membalas seperti ini :  

"bw = blogwalking"

Gubraksssssss!!! Hahahaha .... Kena deh aku pagi ini, sungguh deh, engga 'ngeuh' samasekali kalau yang dimaksud adalah kata itu.
Entalah ... ! Kesalahpahaman apalagi yang akan terjadi setelah ini, tapi singkatan kata ini memang bisa membunuhku *lebay mode on*

Siapa yang mau disalahkan jika sudah seperti ini?
Sarana yang sudah sangat canggih 'kah yang kemudian membuat kita dengan seenaknya menyingkat kata?
Apakah  yang tidak cepat tanggap tentang singkatan dari satu kata sebagai pertanda dia kurang gaul?
Hmm ...

No comments:

Post a Comment