Friday, November 6, 2009

Liburan - 16 Juli 2009 - Bagian 4

Tidurku yang lelap, bangun subuhnya enak, karena tidak sedingin di Bandung. Kena air pun tidak menggigil. Jalan pagi bersama Satibi nyari sarapan huehue … segarnya udara pedesaan, kiri kanan hijau banget, sawah2 terbentang luas, suara gemericik air sawah, ngelilatin seorang bapak tua dengan gaya kabayan membendung parit biar airnya mengalir ke sawahnya. Ahhh …. Segaaaaaaarrrrrrr!!!

Ketemu satu2nya penjual bubur ayam di kampung itu, dan satu2nya penjual gorengan; pastilah mereka diserbu penduduk sekampung. Sayang hari itu engga ada pisang goreng kesukaanku, dan buryamnya pun sepi bener, maklumlah semangkok pun Cuma dua ribu lima ratus perak hehehe … mosok mo ngarep yang isinya rame??? Untung ada bala2 yang enak nemenin buryam yang sepi itu. Nikmat bener sarapan pagi itu.


Niatan hari itu mau nyekar ke makam bapak sahabatku, tapi ditunda pas mau pulang aja Jumat besok. Jadi hari itu Cuma bercengkerama di rumah dengan Satibi. Ada yang lucu lho, atau emang para bayi emang mengerti semua bahasa?

Sambil menunggu siang datang, dank arena ngantuk sangat, mau tidur dulu deh. Eh kok seperti suara Satibi nangis? Ah tapi kan ada bapaknya…udah aja diantepin. Hlo? Kok masih terus nangisnya? Dohh!! Pada kemana siy ini?

Dengan perasaan malas, terpaksa keluar kamar deh ngeliatin.

Periksa popok, engga pipis kok. Terus kenapa nangis? Sodorin susu tetep nangis.

Doh??? Ibunya lagi nyuci ternyata hmm …. Ya wislah, siapa tau klo digendong ntar diem. Eh masih nangis aja??? Hmm … diapain yah, jadi inget klo nina bobo in ponakan di rumah. Spontan aja, nina bobo in pake bahasa karo …. Doah didong ga jelas syairnya, ngacak siy hehehe … eiiittt…Satibi diam lhooo … entah karena ngerti? Entah karena bingung karena selama ini dia cuma mengenal bahasa sunda dan Indonesia? Hihihi … tapi sukses bikin Satibi anteng sampai ibunya bisa take over.

Menghabiskan hari itu dengan curhat2 yang semakin dalam … hikss… ngenes deh.

Tapi tak ada lagi yang bisa diperbuat, selain menguatkan hatinya, semoga roda kehidupan lekas berputar dan berubah, harus percaya ada saat di atas ada kala di bawah.

Rupanya memang kontak batin, karena dia sering terpikir mau nanyain kerjaan di tempatku. Hmm …dejavu kah? Karena dari awal perjalanan ini sebenarnya bertujuan ke Malang, sudah sempat cek tiket kereta ke sana, bahkan sudah kontak teman yang di Malang. Tapi last minute berubah karena tiba2 ingat sama dia. Ga tau deh, tapi senang berbagi cerita lagi, ku yakin pasti sedikit melegakan sesak di dadanya. Kebayang gimana dia harus melewati ini semua, apalagi tinggal terpencil jauh dari teman dan saudara2.

Ini satu episode hidup yang harus dia lewati, doaku menyertaimu sahabat, semoga diberi kekuatan dan ketabahan juga kesabaran sampai di penghujung takdirmu.

No comments:

Post a Comment