Friday, November 6, 2009

Laki-laki itu kunamai Pengecut!

Siang tadi, ketika baru turun dari Ciwidey setelah makan siang, secara tak sengaja kami melintasi sepasang suami istri yang sedang bertengkar. Di antara mereka ada anak lelaki seusia +/- 10thn dan batita di gendongan sang ibu. Yang mengenaskan adalah melihat bagaimana sang suami menghajar (memukuli?) sang istri tanpa ampun. Dan sepintas kami cuma bisa melihat perlawanan tak sepadan dari si istri.

Miris sekali melihat kejadian tersebut, terlebih karena tak ada yang rasanya dapat dilakukan. Salah2 malah dipermalukan karena mau ikut campur urusan rumah tangga orang lain. Tapi kejadian tersebut begitu membekas dan mempengaruhi mood pakansi kali ini. Sediiiiih sekali rasanya karena tak melakukan apa2. Cuma bisa melihat dari kejauhan :(


Terbayang berapa banyak lagikah kaum istri yang mengalami perlakuan seperti itu?
Berapa banyakkah jumlah anak yang harus menyaksikan ibu mereka diperlakukan semena2?

Laki2 itu, kunamai dia PENGECUT karena beraninya sama perempuan, itupun yang dia sengaja jadikan istri terlebih dulu agar mudah diperdayainya?!
Pengecut itu sungguh tak pantas menjadi seorang suami apalagi bapak; juga tak pantas hidup di muka bumi ini. [M.A.R.A.H]

Apapun alasannya, apapaun!!!!! tak pantas dia memukul perempuan itu, apapun!!!!!!
Apalagi harus menjadi tontonan buah hatinya juga orang banyak. sungguh tak pantas!

Ku hanya punya seuntai doa agar ibu tadi siang diberi kekuatan, kesehatan juga nasib yang lebih baik; semoga apa yang dialaminya siang tadi takkan pernah terulang lagi, entah bagaimana caranya.

*dalam derai airmata karena marah yang tak tersalurkan*

No comments:

Post a Comment