Saturday, November 14, 2009

Ewuh Pekewuh


Kemarin,

Ketika aku bilang aku ingin menulis dengan jujur, sungguh itu adalah hasrat yang begitu membara, bahkan hampir membuatku terbakar. Sungguh bukan hal yang mudah menulis dengan jujur ketika apa yang akan kita tulis berkaitan dengan orang-orang yang kita kenal, walaupun cuma sekilas.


Kemarin,

Aku masih terus berdialog sendiri, apakah ada ketidaktulusan dariku menjalani ini semua?
Jika karena ketidaktulusanku, maka aku harus berhenti merasa mereka begini dan begitu.
Tapi jika kemudian aku tahu bahwa aku tidak sendirian, berarti memang ada yang salah dan harus diperbaiki.
Lalu, siapa yang harus memulai keterusterangan ini?
Aku? Maaf, aku tidak siap berseteru.
Bahkan, aku kok bisa menebak, mereka pasti dengan mudah akan berkata begini :

"wah, maaf banget, kami tidak bermaksud seperti itu?"


Nah?! Jika seperti itu, bagaimana pula nanti aku harus  menghadapi? Tersenyum dan berkata :

"Gpp, mari kita mulai lembaran baru yang lebih baik?!"

Kok aura palsunya ga bisa hilang yah? Entahlah ....

Kemarin,

Aku masih marah sama diri sendiri, kemanakah aku yang dulu? Sungguh ku merindukannya! Berani mengatakan yang sebenar dan sejujurnya yang sudah tergilas abis oleh rasa ewuh pekewuh. Memalukan!


Kemarin, 
Aku masih menebar senyum, senyuman yang terkadang tulus, terkadang palsu tingkat tinggi.
Lagi-lagi protes itu cuma ada di hati, dan cuma berani ku menuliskan di folder 'untold story'.
Mudah-mudahan, satu hari nanti, ketika aku sudah tak bersinggungan lagi dengan 'mereka' itu, the untold story-nya bisa di-published :)


Hari ini, 
aku sudah bisa tersenyum, lumayan lega sudah cerita-cerita sama teman-teman yang satu visi.
TERIMA KASIH ... semoga hari esok lebih baik, amin!

3 comments:

  1. let's do the best, let Allah do the rest
    *maksa ngga ya*

    ReplyDelete
  2. entahlah ya, kadang susah banget ya jadi diri sendiri, apaadanya dan jujur pada diri sendiri dan orang lain. yap, setuju ama depi, just do the best, work hard play hard and let Allah does the rest :D

    ReplyDelete
  3. hehehe ... tks to both of you!

    Let's do d best then!

    ReplyDelete