Saturday, November 14, 2009

Di balik layar & di acara Blogshop Perdana Be-Blog

Rencana diadakannya Blogshop perdana BE-BLOG sudah sering terdengar disela-sela rapat peresmian BE-BLOG. Blogshop ini adalah pelatihan tentang menulis di blog, hampir 1/2 jam mencari-cari apa siy tema blogshop kemarin, tapi ga nemu. Nanya ama temen yang pas sama2 on line, jawabnya sama aja ga tau. Ya sudahlah, kita skip aja, daripada semakin keliatan kalau aku ini tidak memberi perhatian lebih terhadap acara ini.

Oiya, perlu dicatat juga, kalau pada hajatan kali ini, aku kembali menggawangi bagian konsumsi. Dipaketin sama swami, katanya. Tunggu punya tunggu, informasi tentang budget lunch box serta jumlah peserta belum masuk juga ke inbox gmail-ku. Yeah, peserta emang masih terus di-hunting, sehingga belum fix. Sampai kemudian Kamis itu tau-tau sudah ramai aja pembahasan soal lunch box. Menyusul masuk info dari mas Yul tentang budget lunch box yaitu Rp 15rb/pax. Mas Eko mengusulkan pesan ke resto sami kuring. Tapi sambil menunggu informasi dari sana, ku coba mencari tau dari catering kenalanku, dan sebagai perkenalan serta hasil rayuann mautku (lebay) maka disanggupi 100pax lunch box + 100pax snack box. Senang dong dengan budget segitu dapat kue dan makan, rasanya bangga bisa memberikan yang terbaik buat peserta Blogshop yang sudah berinvestasi sebesar Rp 50rb pada pelatihan ini.

Sedang seru-serunya saut2an di milis soal ini, tiba-tiba mba Ajeng bilang, coba ada kupi nya. Hm, boleh deh, ntar tak rayu lagi, biar dikasi kopi. Terus, tiba-tiba aku inget klo mas Irfan mau berulang tahun hari Jumatnya, kayaknya pasti seru deh klo bisa kasi surprise pas Blogshop. Jadi aku telpon lagi cateringnya untuk buatin satu kue tart kecil uk.20x20cm. Disanggupi lagi. Tapi tentunya hal ini tidak bisa ku bagi di milis, namanya juga mau kasi surprise, mosok bilang di milis, kan ga seru lagi nanti ya?!

Jreng ... jreng ... masuk email mas Wisnu pemilik samikuring bilang mo ngasi prasmanan seharga 25rb/pax, tapi dikasi diskon 10rb untuk Be-Blog. Wah, keren niy! Makanan kelas resto, baik yah pemiliknya, thanks mas Wisnu :) Dan berdasarkan rekomendasi dari teman-teman pengurus yang sudah sering mampir ke samikuring, maka diputuskan makan siang disponsori oleh samikuring. (yaaahhh batal deh ngasi surprise ke mas Irfan - sang admin yang baik hati).

Katanya, nanti koki samikuring akan menghubungiku untuk koordinasi. Tunggu punya tunggu, hari Jumat mas Larno telpon diriku, Maaf ya mas klo sempat tidak diangkat, maklum sibuk wira wiri sementara hape njogrok di meja kerja. Begini kira-kira percakapan kami :

"siang mba, saya Larno dari samikuring."

"Oh iya, saya tunggu-tunggu dari kemarin, ya gimana mas?"

"iya mba, mau tanya soal persiapan besok, apakah meja sudah disediakan?"

"nah, soal itu siy baru ketauan nanti malam mas, datang aja pas rapat gimana?"

"gitu ya mba, hmm ... emang kenapa ga lunch box aja siy mba? soalnya ini kan cuma sedikit."

"hehehe .... mas mas *geleng2 kepala yg pastinya mas Larno ga bisa liat yah?* sakjane kareppe yo lunch box mas, tapi bos'e njenengan sing nawari prasmanan, jarene mosok acara be-blog nganggo lunch box. Yo ga po po to nek bos wis nyanggupi ...."

"oh ngono to mba .... jarene ono pak walikota nggih mba?"

"rencana, tapi ketok'e ra sidoh mas, mbuh siy. kiro2, menu ne opo yo mas? wis dirancang to?"

"ayam goreng mentega sama sup jamur mba."

"wih manteb tenan ki mas. yo wes, semua udah beres ya? kira2 besok timnya mo datang jam berapa mas?"

"sekitar jam 10an mba."

"ok, sampai ketemu besok ya mas!"

"nggih mba, matursuwun."

"nggih mas, sami2."

Lega, karena sudah beres, dan urusannya pun di-handle penuh oleh samikuring. Emang Tuhan itu pandai sekali mengatur segala sesuatunya. Kalau tidak di-handle samikuring, pastinya aku jadi repot, padahal swami sudah beberapa hari ini meringis aja wajahnya, gara2 gusinya yang membengkak.

Dan kemarin, kami pun tidak bisa datang pagi-pagi. Tapi aku tidak merasa terbebani, mengingat tim samikuring baru akan datang jam 10-an. Harap maklum, orang yang gusinya lagi bengkak itu sangat sensitif :D Dari urusan bangun tidur sampai sarapan (bubur) plus mandi dan rapi2 bisa butuh hampir 2jam. Butuh kesabaran tingkat tinggi, tapi gpp asal bukan aku yang mengalami gusi bengkaknya hehehe ...

Pagi itu ada miskol dari Devy + mas Irfan, tapi lagi2 lupa klo itu hape in silent mode. Sempet2in sms devy nanya ada apa, karena setauku dia ga bisa datang karena ada resepsi pernikahan temannya. Sms mas Irfan nanyain ancer2 ke Bani Saleh. Devy bilang bawain spidol buat nulis sertifikat. What?????? Jam segini masih bilang mo nulisin sertifikat??? Etttttt dah! Berhubung ga punya banyak waktu wat bantah2 dan tanya2, ku iyakan saja, dan emang tuh spidol ku bawa serta.Lagipula, konsentrasiku lebih pada jalan menuju lokasi yang walau sudah di-guide sama mas Irfan yang baik hati, tetap saja aku ga tau hiks ...

Baru keluar komplek, tiba2 mas Yul telpon, minta dibelikan minuman. Nah lho? Ealah, rupanya mo ada welcome drink buat peserta toh. Jiaaaaa....!! Kirain engga ada snack, engga ada welcome drink juga. Abis kemarin cuma bahas soal lunch box siy. Ya wis, 2 dus minuman ditemukan dalam perjalanan menuju Bani Saleh. Tx to Devy yang akhirnya ngasi tau jalan yang bisa ku mengerti dan membuatku tiba di Bani Saleh tanpa nyasar :D

Masuk ke parkiran Bani Saleh, sempat bingung, kok mobil2 pada sepi? Pada parkir di mana ya? Hmm ...

"mas, boleh parkir di sini?"

"boleh, mba."

"makasiy :) acaranya di lantai brapa ya mas?"

"acara apa ya? apa yg sama walikota itu?"

"eh iya? di lantai berapa mas?"

"itu di sebelah mba, bukan di sini."

Segera kulayangkan pandangan mencari spanduk, eh kok ga ada? Malah kebaca tulisan STAI BANI SALEH. Gubraaaaaaak!!!!! Salah toh? Ya wis, masuk lagi ke dalam mobil dan beranjak ke gedung sebelah. Nah ini baru percaya mo ada hajatan, mobil banyak terparkir rapi di bawah pohon rindang, dan kami pun mencari tempat parkir yang bisa meneduhi si item. Beruntung masih kebagian tempat di ujung, lumayan rindang pohonnya. Masalah baru muncul ketika dikasi tau kalau acaranya di lantai 3. Nah lu? Mosok swamiku mo nenteng niy 2 dus sendirian? Aku? Mana mungkin kuat?!!!

Sms ke mas Irfan : "tolong turun dong mas, bantuin bawa dus a***." tak berbalas.

Sms ke Devy : "dev, minta tolong siapa kek di situ, bantuin swami gw bwa niy dos a***."

balasannya : "cari OB aja, di sini banyaknya orang tua, ga enak klo nyuruh."

sms lagi: "mo nyari OB di mana? kaga ada!"

Aku sms siapa lagi kemarin yah? lupa! Sempat senewen karena nungguin panas di bawah, tapi kudu senyum karena temanku yang bilang mo datang menepati janji, semoga pelatihan kemarin bermanfaat ya Linz. Pengin siy nemenin Linz ke atas, tapi ga tega juga ninggalin swami sendirian di bawah. So, tunggu lagi beberapa lama, baru deh mas Irfan muncul. Lega! Berdua mereka nggotong itu dus a*** ke lt.3. Ajiiibb!!!

Karena 2 dus a*** itu jadi welcome drink, jelas aja kurang, karena peserta yang datang lumayan banyak, sehingga swami kudu turun lagi ke bawah mencari 10botol lagi. Gile! Mahalnya ckckck ... 3rb/botol, padahal iitu yang 2 dus cuma 66rb aja gitu? Yah, udah rejekinya yang punya warung tuh. Alhasil, ngabisin duit 96rb untuk beli a***.

Di meja registrasi, ku lihat Ratu & Devy sedang nyoba keindahan tulisan tangan mereka di atas sertifikat dengan spidol yang kubawa, aku juga ikut mencoba. Tapi rasanya kok tidak indah semua yah? Aku sempat ngoceh itulah kenapa ku bilang penting bawa satu printer ke lokasi acara, jadi klo ada dadakan bisa langsung di print. Kenapa engga disetting dari kemarin juga? adooh! *senewen mode on* Untung Ratu berbaik hati, mau bercapek2 ke bawah untuk nge-print in nama2 di sertifikat2 itu biar cantiq dan mantesin. Mosok siy makan siangnya aja prasmanan terus sertifikatnya pake tulisan tangan yang tidak indah? Ga mantesin toh :)

Oiya, hari itu merpati yang tak pernah ingkar janji, kal ini dia ingkar, dan tidak ada yang menyesal karena PLN ingkar janji soal pemadaman di BaniSaleh. Ku bilang juga apa? PLN itu emang suka becanda, jangan percaya klo dia bilang akan padam, karena biasanya yang padam itu justru daerah ya tidak masuk jadual pemadaman mereka. Ga tau juga kenapa begitu, tapi aku sering mengalaminya. *curcol*
Ruang pelatihan memang adem, tapi di meja registrasi huaaaaa..........puanasssss boooo....ampun dah, wlo tidak seterik di Bcp, tapi tetap saja membuat dehidrasi, padahal stok a*** terbatas, terpaksalah swamiku turun lagi ngambil stok a*** di mobil di botol berukuran lebih besar.

Tadi tanpa sengaja sempat ku lihat di bawah ada mobil box yang ngeluarin makanan, tapi kok ga sampe2 ke lt.3 ya? akhirnya kutanya siapa ya soal lay out tempat naro makanan prasmanannya? Lupa :( Ditunjuk ke mas siapa itu deh yang di Bani Saleh, dan menurut beliau ruang makan sudah disediakan di lt.2, berAC pula. Bagus deh, yang penting sudah beres, wlo jadi malu sendiri, sie konsumsi tapi kok ga tau perkembangan bahkan finalisasinya spt apa hahaha...

Waktu makan siang tiba, karena ponakan ikut, jadi cepat2 masuk antrian. Sayup2 ku dengar suara mba Ajeng bilang SAMBEL GORENG ATI nya abis; tapi aku ga denger apa jawaban mas waiter-nya. Sehingga ketika giliranku tiba, aku tanya lagi :

"mas, sambel goreng atinya kok belum ditambah?"

"abis mba."

Gubrakkk....!!! Laris bener yak ckckck .... ga salah deh rekomendasi temen2 pengurus kemarin, saking super duper lezatnya niy makanan sampai segitu cepet habisnya. Ini pada lapar? ato....???? Sempat bingung juga siy, kan pesannya untuk 100pax ya? Tapi ini kok baru sebagian yang makan, udah ada makanan yang abis? Bagaimana ini? Kepikiran sama peserta yang mentingin sholat dulu baru makan, kasian aja pas mereka balik dalam keadaan lapar tapi menunya sudah tidak lengkap.



Siang itu, aku menahan diri untuk makan, malu hati karena bawa ponakan, itung2 jatah makanku buat ponakan deh. Tiba-tiba Devy muncul, ponakan dan swami sudah selesai dan mereka langsung naik ke lt.3. Aku masih di ruang makan, bersama mas Irfan dan Devy. Devy ingetin soal Ratu yang lagi nge-print sertifikat dan blom makan siang. Aku berinisiatif untuk mengamankan jatahnya seperti tergambar dalam foto ini :D

Selesai semua, berdua devi menuju lantai 3. Kemudian Ratu menyusul dan menyantap jatah makan siangnya. Tiba-tiba dodi ngageting aja bilang, gw mo makan dulu yah. Nah lo??? emang masiy ada? Wong jatah Ratu aja diamankan tuh, tadi juga nasinya udah tinggal dikit kok. Bener 'kan, dodi kembali membenarkan prediksi kami, sudah bersih di bawah hehehe ... Beruntung Dodi, ada mas Eko yang nawarin makan baso, aku sempat diajak siy, tapi siapa yg mo jagain meja registrasi yang banyak barang gitu? Ratu & Devi sedang mberesin print-an sertifikat di ruang sebelah. Dengan berat hati ku tolak deh rejeki siang itu. Untung ada combro nya mba ajeng yang nyelametin perutku dari kelaparan.

Sebelumnya aku sempat heran juga siy, ini kok adek2 Bani Saleh pada bawa nasi kotak ya? Dapat jatah dari mana? Tapi aku mo nanya malu, mosok sie konsumsi ga tau an siy? Takut aja mereka jawab, iya mba ini kami beli sendiri lunch box-nya. Mo ditaro di mana niy muka klo sampai itu jawaban mereka? Jadi sampai sekarang aku masih bertanya2 apakah adek2 itu beli sendiri lunch box nya? klo iya, kenapa? Padahal kan kita udah itung termasuk dalam 100pax itu? Tapi klo  misalnya adek2 yang 20org itu makan bareng ama kita, pastinya ya bakal kurang juga siy, wong panitia aja ga kebagian makan. Moga2 aja itu lunch box emang disediain dari samikuring, atau moga2 aja lunch box itu ga ada kaitannya sama acara be-blog.



Ruang pelatihan penuh sesak, sebagai nubie, sebetulnya ingin mengikuti pelatihan ini dengan serius, pastinya ada tip2 yang menarik yang bisa ku praktekkan. Tapi peserta harus lebih diutamakan toh? Masih bagus kekuatirann kekurangan peserta ga kejadian,  jadi yah lebih baik mengalah berpanas-panas di luar, daripada menambah panas ruangan yang penuh sesak itu.



 Dalam kesempatan ini, yang membuatku merasa hari itu bakal tak terlupakan adalah saat mas Ipul berbagi informasi tentang homeschooling. Terima kasih ya mas, informasinya berguna sekali. Apalagi iparku memang sedang butuh2nya informasi itu, soal apakah jadi mengambil homeschooling atau tidak, keputusan kembali ke tangan ipar dan adikku.




Waktu menunjukkan jam 4sore, letih sangad rasanya. Mba ajeng bilang ada briefing dulu. Ku bilang skip dulu deh mba, ada urusan lain. Iya, emang ada, karena mo nge-drop dagangan ke giant. Abis itu pengen nonton 2012 di GrandMal. Masih untung sempat ikut sesi futu2, tks to Dodi yang membidik kami dengan G11 nya. Sensasinya emang beda Dod :D

Dalam perjalanan menuju GrandMal, tiba-tiba ku sms Devy, apa dia mo join nonton 2012? Eh dia bilang malah mo kongkow di Bsquare. Ywd, putar mobil ke arah Bsquare, sempat nungguin  di fudkot Devy, Dodi, Ratu dan mba Ajeng. Tapi ketika mereka bilang mo kongkow di Jco, kami mengurungkan niat. Lagipula, ponakanku udah letih amat sangat, swami pun masih manyun karena gusinya yang bengkak.  Maka diputuskan pulang aja deh. Nonton batal, kongkow pun bernasib sama :D

Hari itu berakhir sudah, dalam perjalanan pulang yang begitu dekat pun aku dan ponakan sempat terlelap. Tau2 sudah di rumah aja. hmm.... masih ada cerita yang tercecer ga yah? Nanti lagi deh disusulin klo ada hehehe ...


Oiya, ada sertifikat colongan niy buat ponakanku yang masih nubie xixi ....

**end**

14 comments:

  1. Percakapan teleponnya: *roaming*

    Begini toh dibalik ngurusin konsumsi, ribet bet bet.. untung dah Ninik dan suami yang ngurusin :-D

    Sensasi G11 semakin terasa karna handalnya tukang jepret yg megang tuh kamera.. Gak takut bersaing sama kameranya Mas Nu :-D

    ReplyDelete
  2. wkwkwk....
    perlu gw translate rupanya?

    yaolo dodiii ... ktauan banget siy kaga baca bae2, lu salah, ntu konsumsi untung ada samikuring, klo kaga waaahhh ... gw rasa kita tidak akan bisa menikmati menu selezat kemarin.
    eh lu mah ga nikmatin yah? tapi kan lu beruntung ditraktir baso *ngiri.com*

    ReplyDelete
  3. Nggak ada fotoku ih hehehe sibuk nyiapin presentasi Lomba hiks

    ReplyDelete
  4. jiaaahhh.....
    kita kan beda lokasi mba :(
    aku di luar terus, sementara mba kan termasuk seleb, jadi ya di dalam ruangan terus ....
    yaaa ... harap maklum dong ah

    ReplyDelete
  5. panjaaaaang...... tapi poto gw ngga ada
    (annoyed)

    ReplyDelete
  6. hm... sama kaya yang dibilang dodi, gua ga ngerti mbaaa telconnya :(.
    anyway, as i said before, you have your right to speak out your mind :).
    makasih untuk kerjasamanya yang manis sekaaaliiiiii, seiya sekata, senasib sepenanggungan.
    udah mba, kita mah sesi hura2nya ajah. kongkow, nonton, outing, karaoke... xixixi

    ReplyDelete
  7. @devy: emang kita ada futu2? :P

    @quinie: hehehe wokeh bu ... sudah toh?

    ReplyDelete
  8. Hiks hiks hiks...

    Ceritanya panjang banget.. Lengkap :)

    Diriku kok gak tau blog ini ya..? Diriku taunya aja blog yg dot com tanpa membaca profil penulis :) Dikirku tau justru dari Ratu.. Bahwa ada blog Mbak Ninik yg pakai bahasa Indonesia.. Lagian, diriku baca English aja ngeja, apalagi ngartiinnya...

    Sayang banget gak dapat kejutan.. Padahal udah pasrah mau dikejutin dengan makanan, lho Mbak.. xixixixi..

    ReplyDelete
  9. @ mas irfan : daku pun tak tahu kok. hihihi... kesian dech, udah pasrah eh ga ada kejutan..xixixi

    ReplyDelete
  10. @mas irfan: blom rejeki itu namanya :P

    @quinie: coba klo kita kejutin pake telur busuk aja ya hahaha

    ReplyDelete
  11. Hahahaha.... Emang niat buruk tdk berjodoh padaku, Mbak Ninik....

    ReplyDelete
  12. hlo? bukan saja niat buruk mas Irfan, bahkan niatan yang baik pun tak boleh terjadi bagimu kemarin itu hohohoho

    ReplyDelete
  13. quin: gpp, abis ga tau ym an siy :P

    ReplyDelete