Friday, November 6, 2009

Liburan , 13 Juli 2009 - Bagian 1

Seringkali karena kesibukan atau karena hal lain, kita menjadi lupa dengan sahabat ataupun ‘keluarga’ yang sesungguhnya peduli kepada kita.

Selama seminggu meliburkan diri dengan paksa kemarin, melangkahkan kaki ke tanah pasundan dengan satu niatan mengunjungi seorang sahabat lama yang sejak menikah belum pernah disambangi. Tapi sebelum ke sana, mampir dulu ke rumah ‘mertua ga jadi’ yang juga sama2 lama tak disambangi.

(Lama tidak disambangi karena belakangan emang udah jarang main ke sana; yang sebelumnya rajin karena factor X tapi berhubung factor X nya udah ga ada hehehe … dan sejak ada si item tuh, klo pun main ke kota itu, tak pernah menyempatkan diri mampir dengan alasan ga tau jalan juga parkirnya susah hiks ….. *malu mode on*)


Pertama siy niatnya mo ‘nggembel’, mo naik kendaraan serba ekonomi :D tapi tak terlaksana juga … biasalah, penyakit manjanya susah diilangkan, payah emang L Hate myself coz of this hiks …. Pilihan jatuh pada travel yang seat depan available *masih ngemanjain diri aja ‘kan? Ga mau umpel2an ama orang lain huh*; jam 3pm meninggalkan Jakarta. Diperkirakan lepas Magrib akan tiba, sudah janjian ama si ade yang baru muncul hampir sejam kemudian hohoho …

‘Kerabat lama’ dihubungi minta dijemput setelah ‘dinner’ selesai, katanya : enjoy ur time, just gimme a call once u r really free … wuahh … senangnya. Berlama2 dengan si ade, sampai pintong ke tempat yang 24jam buka sekedar meneruskan obrolan dengan cup of sundae ice cream rasa strawberry tentunya :D

Menjelang midnight, baru deh minta dijemput, dan bener dong, ga lama kemudian sudah tiba aja gitu huehue … jadi terharu beneran. Sempat berbagi kabar selama tak bersua, semua cerita tumpah ruah, lupa klo si ade jadi dengar banyak juga hiks … Anaknya yang dulu masih batita, sekarang sudah tumbuh jadi anak ganteng yang nggemesin *doh klo punya anak gadis pengen njodohin hihihi* tunggu ya Bilal hahaha …

Cit cet terpaksa dihentikan padahal masih di sesi tersedihnya hiks …. , menuju home sweet home; ah ternyata adik sahabatku ini sudah punya rumah sendiri lho … *selama ya Ju*; single mom yang lumayan berhasil menurutku. Cuma itungan menit, sudah melihat gang kecil yang dulu kerap kukunjungi, huaaa …. Senangnyaaaaa …. Semua anggota keluarga jadi terbangun karena hadirku. Emak bilang : anak hilang sudah kembali … huaaa …. Sungguh terharu dengan penerimaan yang begini ini. Emak bilang besok mau masakin sayur asem yang banyak jagungnya, special deh. Ahhh … ! bener2 kangen sama suasana kekerabatan ini.

Kemeriahan kudu dihentikan sejenak, karena besok pada kerja hiks …

Tidur di rumah adik sahabatku yang ‘tough single mom’ itu, langsung jatuh hati dengan rumah mungilnya. Benar2 mungil, sampai terinspirasi klo punya rumah mau sekecil itu aja, ngurusnya engga sampai sakit pinggang hehehe … dengan 2 kamar mungil di lantai atas. Top deh disainnya!

Sonder pakai acara mandi, tapi masih sempat bersih2 dong, baru deh sambil nunggu terlelap cit cet yang terhenti tadi diteruskan. Bener aja, ga tau kapan terlelapnya, tau2 udah pagi, dan terbangun oleh wangi semerbak bau abis mandi Aju yang siap2 gawe. Sebungkus ketupat sayur sudah tersedia, padahal si tamu tak tau diri ini masih meringkuk malas di balik selimut tebal. Aju berangkat masih sempat bilang jangan lupa sarapan. Haiyahh … ! Kok aku jadi dilayani gini *senang mode on*.

Cuaca dingin bikin laper, tapi kepenatan kurang tidur seminggu, otak panas seminggu, malah ga pengen makan. Lanjoootttt tidoorrrrr…… !

Ada satu janji yang tidak ditepati dalam muhibah kali ini L

Janjinya itu e71 kudu disimpen kecuali ada hal2 darurat misalnya ngecek email kerjaan, tapiiiiiiiii…………… huaa……..sejak berangkat pun engga bisa dilepas. Tetep aja on hiks.. parah bener dah ah, ga konsisten amat siy. *Hate my self too for this* jadi dengan mata terkantuk2 tetap berbagi cerita sampai terlelap lagi.

to be continued :)

No comments:

Post a Comment