Friday, November 6, 2009

MAYA (Siti Umayah) - ada yang mau bantu?

Siti Umayah namanya, biasa dipanggil MAYA, tinggal di sebuah lorong kecil daerah Lagoa deket komplek Arhanud, Kebon Bawang Tg.Priok. Sudah tidak berayah, juga tidak beribu. Tinggal bersama seorang nenek yang sudah renta, yang mengandalkan hidupnya dari ongkos menjahit tambalan baju. Sulit mengharapkan sang nenek membiayai sekolah Maya.

Raport Siti Umayah
Ketika SMP dia sempat dibantu Yayasan Orbit, dan tentu saja dibantu donasi2 dari orang2 yang berhati mulia yang peduli padanya. Sekarang Maya sudah duduk di kelas 3 SMEA Barunawati Tg.Priok. Dan kemarin dia tetap mempertahankan RANKING 1 seperti tahun2 sebelumnya.


Di awal masuk SMEA ada 6 donatur yang berkomitmen untuk membantu SPP Maya, dan sekarang menyusut tinggal 3 orang. Tulisan tentang Maya ini dimaksudkan barangkali ada teman2 yang masih mau bergotong royong untuk membantu biaya SPP nya, dan kalaupun ada uang lebihnya bisa menambah membeli keperluan sekolahnya yang lain.

Siti Umayah - MayaTahun depan, insya Allah Maya akan lulus dan agar tidak tanggung perjuangan yang sudah dimulai, ada keinginan untuk mengirimnya ke bangku kuliah. Tapi kita pun sama2 tahu betapa mahalnya biaya kuliah sekarang ini, sehingga lagi2 barangkali teman2 dapat membantu menyebarluaskan informasi ini kepada siapa saja, yangmungkin kelak bersedia menjadi orang tua asuhnya? Boleh perorangan, atau pun keroyokan seperti yang kami lakukan sekarang.

Langkah pertama siy sedang mengupayakan agar dia bisa menembus seleksi STAN, tapi perlu juga menjaga2 andaikan STAN gagal, sayang sekali anak yang berotak encer begini harus mentok di bangku SMEA saja. Kalaupun nanti terpahitnya mentok di situ, mungkin ada di antara kita yang mau membantu mencarikan pekerjaan untuknya, agar paling tidak dia bisa menghidupi dirinya sendiri, syukur2 bisa membantu neneknya dan lebih bersyukur lagi jika dia bisa membantu satu anak lagi yang bernasib seperti dia.


GETUK TULAR, itu sesungguhnya yang kami harapkan dari proses yang sedang kami jalankan sekarang. Kami tidak berharap apapun balas jasa dari sianak untuk kami, tapi kami berharap dia akan melakukan apa yang sudah kami lakukan padanya, begitu seterusnya, dan semoga semakin banyak anak yang terbantu kelak.

Terlampir adalah raport Maya pas naik kelas 3 ini dan ada foto Maya juga ... buat yang naksir siap2 ada tantenya yang super galak huehuehue ... j/k

Semoga teman2 bersedia berpartisipasi dalam bentuk apapun dan sekecil apapun.


Special for Lusy & Aphing:
TERIMA KASIH tak terhingga untuk dukungannya yang tiada henti,
walau sampai hari ini baru mengenal Maya dari fotonya saja.

No comments:

Post a Comment