Thursday, December 3, 2009

Tragedi Seragam

Waktu menunjukkan pukul 2 lewat ketika ku terjaga dari tidurku. Teringat emang ada niatan bangun jam segitu, buat bantuin swami 'jaga lilin'. Guess what? Ternyata swami masih anteng di ruang kerja. Hmm ... kok gerah banget ya? Mandi dulu ah biar seger .... Oopss ... kok kayaknya ada rasa-rasa panggilan alam neh, ya udah mari kita tuntaskan dulu. Biasanya aktivitas itu dilakukan sambil membiarkan pikiran mendata pekerjaan yang mesti masuk dalam antrian 'to do list'. Eh? Apa itu yang di ember cucian kotor? Bukannya itu seragam keponakan tersayang? Hari apa ini? Kamis? Panik pun mendera!!!



Gee...!!! Beneran lho, itu seragam ponakan yang kudu dipakai hari ini. Mati lu! Gimana niy :( Ga mau kan ponakan ngalamin kejadian di foto di atas LOL Buru-buru kirim SMS ke ipar nanyain anaknya pakai seragam apa hari ini. Tapi kok ga ada balasan? Ya iyalah,  jam segini umumnya orang pada pules bukan? Hadohhh..... sempat nggerundel di dalam hati. Kenapa? Bayangin aja deh, kemarin itu, sepulang anaknya sekolah, dan sepulang ibunya mengajar, mereka itu di rumahku, dan engga kemana-mana. Aku malah yang ada urusan dan pergi seharian, baru kembali sore menjelang magrib. Kok ya bisa engga inget dan nyempetin meriksain keperluan anaknya sekolah besok????

Baiklah, sesi  mangkel mending disudahi saja, daripada besok ponakanku sekolah engga ada seragam maka sebagai Tante yang baik hati dan tidak sombong, ku berinisiatif untuk melakukan kegiatan laundry dadakan. Sepasang seragam itu sekarang nangkring di sebuah kursi lipat di depan kipas dengan kecepatan maksimal. Barusan ku periksa, alhamdulillah, bajunya sudah kering, tinggal berharap roknya juga engga bawel2 amat bertahan dalam lembab. Kalaupun iya, siap-siaplah dia dihajar oleh setrika super panas sebentar lagi.

*lagu SADIS-nya Afgan* baru saja berkumandang pertanda ada SMS masuk, sudah ku tebak pasti iparku. Betul saja, dan isinya apa????

"Kak, hari ini Dinda engga usah sekolah, karena seragamnya msh di rumah, kami masih capek buat nganterin ke situ."

"What? Bukannya mer-put hari ini???"

"Bukan, kak, hari ini kan Jumat, jadi pake baju olah raga."

Gubraaaaaaakkkkkk......!!! Ternyata salah hari toh? Ya ampuuun....udah heboh sendiri dong huhuhu ... wes wes ... payah dah klo sudah jadi pelupa gini.

Begitulah sekilas curhatan ku pagi ini heehehe

4 comments:

  1. whoalaah.. heboh dong di pagi buta
    kapan-kapan gw bisa jg ya nitip "ngelondri" dirumah lo *nyetop ojeg*

    ReplyDelete
  2. hahahaha kaga sopan lu, tp ga apa klo lu mo anterin di pagi buta mah gw terima dah xixixi

    ReplyDelete
  3. heuheuheuehuehuehuehue....
    urusan lupa emang tidak isa disalahkan oleh sapa aja, cuma sayangnya, bagi yang mengalami kelupaan tersebut kenapa kok selalu membuat yang lainnya "geli" ya?

    heuheuheuehuehuehuehuehue....
    *maaf keceplosan*
    hurheuheuehuehuehue...
    *gak tahan niech*

    ReplyDelete
  4. idiiihhh om gajah sepertinya sedang tertawa puwas melihatku yg jadi petugas londri di pagi dini hari yah huaaaa ... ati2 ngompol ya om gajah :P

    ReplyDelete