Thursday, December 10, 2009

KBS oh KBS


Tinunit tinunit tinuniiiiiiiitttttt............
Aku yang lagi leyeh-leyeh di ruang tamu, buru-buru beranjak ke kamar sebelah.

"Halo?"

"Ini Bu Linda bilang jadi mo pake tempat, dia mo ada acara besok siang. Untuk 30orang. Gimana ini?"

"Nah??? Kok bisa dadakan? Bilang aja ga bisa, karena kondisinya juga lagi berantakan di situ."

"Tapi dia udah telanjur nyebarin undangan klo acaranya diadain di Kedai."

"Iya, tapi mo gimana lagi, klo saja dia ga dadakan, pastinya kan ga begini. Lagian itu bangku mo ditaro di mana? Belum lagi nanti komputer datang, mo taro di mana?"

"Ya udah, lu ngomong sendiri deh sama orangnya."

"Halo ... "

"Eh pa kabar bu, gimana kok bikin acara dadakan siy?"

"Iya niy, sebenernya siy engga dadakan, tapi sudah disiapin sejak 2minggu lalu, cuma emang blum ngabarin. Ku pikir di sini ga ada perubahan tempat."

"Jiahhh ibu ini, klo pun setting-an kedai tidak diubah, gimana klo sampai saya juga terima acara dari orang lain? Tetep ibu ga bisa bikin di sini juga 'kan?"

"Tolongin deh ... kadung disebar niy undangannya ...."

"Duh, jangan bikin saya ngerasa ga enak dong bu, pengen banget bisa nolongin, tapi keadaannya yang tidak memungkinkan. Mohon maaf banget yaaa... mendingan sekarang ibu cepat2 cari lokasi baru, terus tinggalkan alamatnya sama orang saya di Kedai, jadi klo ada yang datang ke Kedai, nanti dibantu diarahkan ke lokasi baru. Gimana?!"

"Bener2 ga bisa ditolongin yaaa.....?"

"Yaaahhhh .... masak engga mau klo bisa, masalahnya ini engga memungkin bu. Klo barang2 yg mau diungsikan itu bisa disempil2in siy gpp deh, lha itu ... bangku2 panjang, terus komputer + monitor pada mo taro di mana coba. Udah deh, mending ibu ga usah buang waktu, karena gimana juga engga bakal bisa di Kedai kami."

"Ya udahlah klo gitu." Lemes suaranya.

Jadi ceritanya, seorang kenalan, beberapa waktu yang lalu ketemu lagi tanpa sengaja di tempat cucian mobil. Rupanya dia sedang mempromosikan MLM yang jualan bahan kimia untuk mengirit bensin. Aku sudah lupa apa nama produk itu. Pada kesempatan itu aku undang dia untuk mampir ke Kedai, bahkan kalau dia mau ngadain acara kumpul2 boleh di Kedai, tinggal bilang aja mau dihidangin apa. Menunya pun bebas dengan harga sahabat. Dia bilang nanti akan menghubungi kalau jadi.

Setting-an Kedai yang 2lantai memang berkonsep internet cafe, lantai atas untuk warnet sementara lantai bawah untuk tempat kongkow2. Disediakan juga buku-buku yang boleh dibaca tanpa dipungut bayaran. Maksudnya siy mau kasi sarana untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekitar. Tapi setelah 9bulan berjalan, kok sepi ya yang memanfaatkan sarana ini. Sampai aku memutuskan untuk menjadikan tempat ini sepenuhnya menjadi warnet. Tentu saja tetap ada snack corner untuk pelanggan yang datang.

Kalau sudah begini, jadi serba salah. Dan emang ga maksud mau mencari siapa yang salah, yang terpenting solusinya yang segera perlu dicari. Sembilan KBS dalam penantian eh giliran mau berubah konsep malah mau dipake untuk acara hehehe ... Untunglah, teman tadi memberi kabar kalau acaranya akhirnya diadakan di Rumah Makan Padang tak jauh dari lokasi KBS. Syukur deh, jadi aku juga engga perlu ngerasa ga enak begini. Semoga sukses pertemuannya  besok ya bu!

5 comments:

  1. this is what I call : a win-win solution...
    great!!!

    ReplyDelete
  2. keren cara ngeladenin pelanggannya.. Top markatop.. Mau dong belajar... please...

    ReplyDelete
  3. Hehehe .... blom niy, blom merasa maksimal

    yuuukkk sama2 belajar kita.

    ReplyDelete
  4. Ngasih komentar disini susahnya setengah mati, kenapa ya?

    Yang penting udah jadi follower blog ini.

    Salam

    ReplyDelete
  5. kok iso to mas????
    Apa karena susahnya itu maka jarang komentar? HUaaaaaaaaaaaaaaaaa

    *siap2 nanya swami ada apa gerangan dengan komen box di sinih*

    ReplyDelete