Tuesday, January 19, 2010

WARNA

Bicara tentang warna, baru tau klo ternyata warna-warna pilihanku mempunyai arti yang bagus :D Padahal ketika menentukan warna-warna tersebut sama sekali tidak mengacu pada arti warna alias totally blank. Dan juga emang ga berusaha nyari info tentang arti warna tadi. Jadi murni naluri semata yang mengambil keputusan mo pake warna IJO dan OREN.


Tentang warna IJO, memang sudah menjadi favorit ku sejak lima tahun terakhir ini. Kenapa? Ga tau deh! Rasanya kok suejuk ajah gitu. Mulai dekor rumah yang hampir semua berwarna IJO, tanpa kecuali termasuk TOILET *grin*. Pasti senang sekali setiap menemukan pernik-pernik dengan warna IJO. Apapun yang berwarna IJO pasti mampu menguras dompetku. Itu pasti!


Lalu tentang OREN, kenapa OREN? Jawabku ya pasti GA TAU! Seneng aja. Dan warna OREN lalu menjadi partner yang pas si IJO ketika mencari kombinasi warna untuk dekor i-cafe. Dinding dan lain sebagainya berwarna IJO dan sofa berwarna OREN.

Kenapa hari ini aku menulis tentang kedua WARNA ini? Hehehe .... ini gara-gara temen2 lagi pada ngomongin warna dan kemudian membincangkan arti warna-warna ituh. Katanya begini :

IJO itu melambangkan elastisitas keinginan. Cenderung pasif, bertahan, mandiri, posesif, susah menerima pemikiran orang lain. Pengaruh dari warna ini antara lain teguh dan kokoh, mempertahankan miliknya, keras kepala, dan berpendirian tetap.

OREN itu melambangkan kekuatan, kemauan, eksentrik, aktif, agresif, bersaing, warna ini memberikan pengaruh berkemauan keras dan penuh semangat.

Terlepas dari benar tidaknya arti kedua warna ini, rasa-rasaku kok pas yah? Terutama soal bawaannya emang SEMANGAT terussssssssss............. hehehehe ...

Jadi, apa warna kesukaanmu? Apakah sesuai dengan arti dari warna-warna itu sendiri?

No comments:

Post a Comment